Ad Code

Kapolri: Kali Pertama Indonesia Tuan Rumah Sidang Umum Interpol

Tribratanesjatim.com: Para delegasi dari 190 negara seluruh dunia menghadiri Sidang Umum Interpol ke-85 yang diselenggarakan mulai hari ini, Senin (7/11/2016) hingga Kamis (10/11/2016) berlangsung di Nusa Dua, Bali.

07-kapoda-sidang-interpol“Kepolisian Indonesia telah mendapat pengakuan dari banyak negara di dunia atas keberhasilan dalam mengatasi terorisme sehingga dapat dicegah,”kata Wakil Presiden Jusuf Kalla usi membuka sidang umum Interpol ke-85.

Indonesia siap berkontribusi dalam kegiatan Interpol dengan melakukan pertukaran data intelejen sebagai bagian dari pencegahan aksi teror.

“Kami juga melibatkan stakeholders. Pendampingan napi terorisme dan pemblokiran,” lanjut Wapres Jusuf Kalla.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian dalam pidatonya mengaku sangat bangga bisa berada saat pembukaan Sidang Umum Interpol.

“Ini merupakan pertama kali Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan akbar seperti Sidang Interpol. Ini sangat penting dan bersejarah,”kata Jenderal Pol Tito Karnavian.

Acara ini turut dihadiri Presiden Interpol Mireille Ballestrazzi, Secretary General of Interpol Juergen Stock, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika.(mbah/tbn)

 

from Tribratanews Polda Jawa Timur http://ift.tt/2evecMG
via IFTTT

The post Kapolri: Kali Pertama Indonesia Tuan Rumah Sidang Umum Interpol appeared first on Halo Dunia.



from Halo Dunia http://ift.tt/2fv5kZV
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu